Peluang Usaha Menjual Bubuk Minuman Premium Dengan Merk Sendiri

Peluang Usaha Menjual Bubuk Minuman Premium Dengan Merk Sendiri

Peluang Usaha Menjual Bubuk Minuman Premium Dengan Merk Sendiri – Saat ini beberapa restoran dan kafe makanan-minuman biasanya menyediakan minuman cepat saji ke dalam menu list minuman yang terdapat pada tempat tersebut. Hal ini untuk memangkas waktu pembuatan minuman, sehingga waktu pembuatan minuman menjadi lebih efisien.

Apalagi bila restoran dan kafe tersebut sangat ramai dikunjungi setiap harinya, tentunya dengan menggunakan bubuk minuman menjadi praktis. Selain itu, rasa minuman yang dihasilkan dari bubuk minuman premium juga terbilang enak dan selalu mengikuti trend rasa kekinian.

Peluang bisnis bubuk minuman di Indonesia memang semakin berkembang dan menjanjikan, karena semakin banyak bermunculan pelaku usaha kuliner di bidang makanan dan minuman.  Anda dapat memasarkan produk bubuk minuman dengan merk sendiri dengan cara maklon minuman untuk dikirimkan ke kafe dan juga restoran.

Namun jangan hanya berfokus pada kafe dan restoran saja, masih ada pemilik outlet minuman yang perlu anda coba untuk menawarkan produk minuman anda.

Tips untuk memulai bisnis minuman dengan merk sendiri

Ada beberapa tips untuk memulai bisnis bubuk minuman premium dengan merk sendiri, berikut tipsnya:

1. Keberanian

Sebelum memutuskan untuk membangun brand minuman dengan merk sendiri, terkadang muncul perasaan kekhawatiran untuk memulai bisnis baru ini. Maka dari itu anda harus mempunyai tekad yang kuat, kerja keras dan inovasi yang dilakukan, serta harus mempunyai mental yang kuat. 

2. Pangsa pasar yang dituju

Selain harus ada keberanian dalam menjalankan bisnis, anda juga harus menargetkan produk minuman akan dikirim atau di pasok kemana. Misalkan pangsa pasar yang anda tuju adalah Hotel, Restoran dan Kafe (HOREKA) maka fokuslah dengan membuat kemasan yang cocok untuk horeka, misalkan kemasan 1 kg, 500 g dan 2 kg.

3. Membuka toko offline dan online

Untuk membesarkan produk minuman dengan merk sendiri, sebaiknya anda mempunyai toko fisik (offline) sehingga ketika ada seseorang yang berkunjung ke toko anda yang ingin menjadi distributor minuman dengan merk anda menjadi lebih percaya jika anda memang supplier bubuk minuman dengan merk tersebut.

Selain itu, anda juga wajib mempunyai website resmi dari produk yang anda jual, sehingga lebih mudah dicari ketika orang mengetiknya di google. 

Kemudian cobalah untuk membuat toko online juga di berbagai marketplace yang ada di Indonesia,seperti tokopedia, bukalapak, lazada, dan shopee. Kalau perlu sering – seringlah mengadakan diskon atau promo sehingga menarik perhatian orang.

Satu lagi nih yang tak kalah wajib, yakni akun sosial media dari produk minuman yang anda jual. Karena dengan sosial media lebih memudahkan anda untuk menggaet pelanggan.

Bisnis minuman tidak akan pernah sepi

Bisnis kuliner khususnya minuman yang ada di kota-kota besar di Indonesia dipercaya tidak akan mengalami kemunduran, apalagi jika kafe, restoran dan outlet mengikuti trend dan membuat tempat nongkrong yang asik dan kekinian.

Restoran dan Kafe yang mempunyai desain unik dan instagramable sangat digemari anak-anak muda dan millenial. Sehingga peluang usaha menjual bubuk minuman tidak akan pernah mati, karena dunia kuliner selalu membutuhkan minuman.

Demikian artikel mengenai peluang usaha menjual bubuk minuman premium dengan merk sendiri, semoga artikel ini dapat membantu anda yang ingin terjun di bisnis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *